Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah

Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah Tanpa Ribet !
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
thumbnail

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan seluruh dunia untuk bercakap dan menyapa dengan orang asing. Dan kini terutama masyarakat indonesia seperti saya sudah mempelajari bahasa inggris sejak duduk di bangku kelas 1 SD. Namun masalah nya adalah tidak semua orang dapat lihai berbahasa inggris dan keinginan nya pun berbeda-beda, namun seiring teknologi semakin modern sekarang bahasa inggris sudah mulai di pergunakan sebagai bahasa internasional. Jadi jika kita pergi keluar negeri saya ambil contoh jika ke China maka jika berbahasa inggris mereka akan menjawab dengan bahasa inggris, karena dapat di mengerti dengan mudah bagi semua orang akan tetapi sulit untuk di ucapkan.

Ada Perbedaan Antara English UK dengan English US dimana jika kita mengatakan rubbish yang berarti di US adalah trash (sampah).

Nah jika sobat tertarik ingin belajar bahasa inggris seperti saya sekarang kebetulan banget saya punya tips untuk mempelajari bahasa inggris, ingat bahasa bukan untuk kita cari arti nya akan tetapi kita perlu mengerti makna di setiap pengucapan.
Karena tingkat kesulitan tergantung dengan tingkat tata bahasa (Grammar) yang di pelajari di karenakan di sini saya hanya belajar menggunakan komputer.

Loh, belajar di hadapan komputer ?

ya betul saya belajar di depan komputer saja. Hanya saja waktu yang dibutuhkan sangat lama untuk dapat mengerti, tergantung dari niat kita sendiri sih.

Kenapa gak sama guru saja ?

Guru itu FORMAL atau pokok nya bisa di katakan intinya seperti kamu kerja memiliki pekerjaan utama dan sampingan dan sama saja belajar ada di saat di depan guru dan di luar itu kita bisa belajar di rumah contoh nya di komputer, kenapa di komputer ,karena kita bisa menyeting bahasa indonesia ke inggris jadi kita bisa tahu apa itu artinya dan lama-kelamaan kamu juga bakal terbiasa, setelah terbiasa kemungkinan suatu saat kamu juga dapat mahir mengoperasikan komputer dengan baik karena sebelum nya sudah paham bahasa inggris terlebih kamu yang memang sedang terjun di dunia pemrograman.

Kalau saya tidak punya komputer ?

Tenang , kan ada buku atau komik berbahasa inggris kita bukan mencari kenapa kita membaca buku seperti itu atau kenapa harus selalu berbau inggris karena agar kita cepat terbiasa dengan kata (slang dan swear) dari setiap kalimat bahasa inggris.
Dan kita juga wajib mendengarkan orang asing sedang berbicara contoh nonton youtube dengan metode audio dan visual. Karena di sana banyak channel juga yang dari luar negeri dengan begitu otak akan merespon atau merekam setiap kejadian. Jadi sudah tentu kita mulai dapat memahami arti dari setiap kata.

Setelah itu kamu akan mempelajari apa itu English swear word dan English Slang word.

Contoh 1 :
Disini ada beberapa English slang khusus untuk setiap kejadian.
"You are the worst thing i've ever seen" maksud nya "kamu orang bego yang kutemui" digunakan untuk seseorang yang bertingkah aneh ,kegagalan dan lain-lain.

"This is not a drill" yang berarti "ini berbahaya" yaitu tanda bahaya biasa nya di ucapkan pada saat komandan pasukan memberikan intruksi seperti ini,atau seseorang dalam keadaan terancam.

Contoh 2 :
Disini saya mempelajari beberapa English swear yang berkaitan dengan perkataan berbentuk positif dan negatif.
"you are fucking genius" kata fucking adalah imbuhan yang berasal dari kata fuck(-ing) imbuhan -ing jika di indonesia me- jadi artinya bukan berarti kasar tetapi "kamu pinter banget" atau "kamu memang pintar sekali" yang bersifat positif atau kata pujian kepada orang lain.

"you are got rubbish on your sleep" bukan berarti "kamu dapat sampah dalam tidurmu" namun "kamu terbuang dalam tidurmu" dikarenakan rubbish memiliki kata akhiran -ish contoh:sweedish,foolish.

dan kalian juga akan belajar apa itu 5w 1h;
5w 1h adalah singkatan dari "who what where when why" dan "how";
Sama seperti di indonesia "siapa apa dimana kapan mengapa" dan "bagaimana"

Contoh :
"Who are you ?" berarti "Siapa kamu ?".
"What are you doing ?" yang artinya "Apa yang kamu lakukan ?" atau "kamu lagi apa ?"
"Where you put my bottle ?" artinya "Dimana kamu menaruh botol milik saya ?".
"When we have to sell that bike ?" artinya "Kapan kita harus menjual sepeda itu ?".
"Why iam crying ?" artinya "Mengapa aku menangis ?".
"How can i enter inside the castle ?" artinya "Bagaimana cara nya saya masuk kedalam kastil ?".

yah mungkin itu sih masih banyak kata dan kalimat yang dapat kamu pelajari nanti kamu bisa duduk belajar lewat komputer karena cara ini sangat efektif mungkin juga tidak jika memang berniat mempelajari pasti akan terwujud.
Perlu diketahui juga bahwa yang nama nya belajar kita punya TEORI dan PRAKTEK, pada teori nya belajar akan mudah jiga kita di beri pencerahan oleh guru, dan pada praktek nya kita mendapatkan pengalaman secara langsung dalam belajar.

Mungkin itu saja yang dapat saya share , apabila ada penulisan kata yang salah dan kurang berkenan silahkan ajukan di komentar.

Getting Info...

Post a Comment

Agiel Triono Comment Policy

Do not include spam link !
Please read our Comment Policy before commenting.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.