How To Change Vertex Color In NIFskope At Once

Changing Vertex Color In NIFskope At Once Using Macro Recorder
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
thumbs

Selamat Siang Sob kali ini saya ingin share tutorial saya sendiri untuk bagaimana cara merubah value Vertex Color pada nifskope tanpa harus merusak keyboard atau mouse , capek, pegel merubah satu demi merubah Value. Ini di karenakan NIFskope tidak ada fiture untuk memilih semua value lalu merubah dengan satu kali ketik atau klik. Terus satu lagi kenapa saya mencantum kan title dengan bahasa inggris , namun saya berbahasa indonesia di karenakan tutorial ini gak perlu di baca cukup di mengerti saja , karena saya juga belum terlalu pintar bahasa inggris dengan grammar yang tepat. oke langsung pada tutorial

Alat/Tools

Macro Recorder Untuk menjalankan perintah Script Macro nanti.
https://www.jitbit.com/macro-recorder/

kita buka dulu nih nifskope setting nifskope seperti gambar, usahakan pada kolom dropdown Vertex jangan sampai salah untuk contoh value yang pertama tepat pada bagian paling atas jangan sampai tersembunyi pada bagian kolom kotak merah jika tidak maka akan kelewat !


thumbs

usahakan disamakan karena beda dikit macro akan menulis atau berpindah ke sisi yang beda dan saya ingatkan jangan buka jendela program lain selain NIFskope dan Macro Recorder ! sudah saya ingatkan.

sekarang kalian ketik value vertex color pada notepad contoh saya menulis 0.502 untuk value R G B lalu block semua dan copy. selesai saat ini kita sudah menyimpan data pada clipboard yang nanti macro script akan mereplace pada vertex color dengan value pada clipboard yang telah kita simpan.

oke kita next ke tahap setting macro , jangan tutup atau meminimalisasikan jendela NIFskope biarkan terbuka seperti itu dengan mengeklik vertex color tepat seperti di gambar.

buka macro recorder , lalu buat macro baru dengan click new pada file lalu silahkan buat seperti ini lihat raw

Atau Jika Kalian tidak mau pusing silahkan download file berekstensi MCR di bawah untuk di buka pada Macro Recorder

silahkan buka file tadi yang telah di download dengan macro recorder lalu click play atau tekan CTRL + P dengan syarat jarak antara jendela nifskope dengan macro tidak berdekatan contoh NIFskope harus pada jendela penuh bukan layar penuh beda ya harus jendela penuh, sedangkan jendela macro harus dalam keadaan setengah bagian dari jendela nifskope.

syarat Resolusi harus dalam keadaan pada skala 1366x768 Widescreen, bagi yang tidak memiliki monitor yang suppurt dengan resolusi 1366 atau resolusi tinggi kalian bisa setting nanti pada macro . silahkan bereksperimen.

NB : Gunakan X Times atau Play X times pada dropdown play menu, lihat juga jika hampir selesai mereplace value menggunakan macro recorder tekan CTRL + P untuk menghindari macro mengganti value selain vertex color.
Jadi saran saya komputer anda jangan di tinggal pergi . jangan terlalu banyak memasukan angka pada player X times cukup antara 50-100 saja.


Jika kalian kurang yakin silahkan lihat video unggahan saya.



oke demikian tutorial dari saya semoga dapat bermanfaat dan membantu pekerjaan anda semua.

Kalian boleh share tutorial saya semoga saja ini bisa membantu pekerjaan rumah, atau jika sudah ada tutorial yang seperti ini jadikan saja referensi

Getting Info...

Post a Comment

Agiel Triono Comment Policy

Do not include spam link !
Please read our Comment Policy before commenting.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.